Selasa , Desember 11 2018
Home / Berita & Opini / Badridduja Bangkit Bersama Pelantikan Organisasi Mitra

Badridduja Bangkit Bersama Pelantikan Organisasi Mitra

BADRIDDUJA BANGKIT BERSAMA PELANTIKAN ORGANISASI MITRA

Alhamdulillah, hari bersejarah, Senin malam Selasa, 27 Nopember 2017, di Pondok Pesantren Badridduja Kraksaan melaksanakan hajatan besar, yaitu menyelenggarakan “PELANTIKAN ORGANISASI MITRA PP.BADRIDDUJA.” Acara ini berlangsung meriah dan cukup diapresiasi oleh berbagai pihak karena acara pelantikan ini diikuti oleh organisasi-organisasi dari berbagai daerah, seperti Madura, Situbondo dan Bondowoso

Sungguh luar biasa, sepanjang sejarah, hanya baru kali ini di Pondok Pesantren Badridduja melaksanakan “Pelantikan Akbar,” organisasi-organisasi yang dilantik oleh Pengasuh Pondok Pesantren Badridduja, KH.Tauhidullah Badri, yaitu:
1. Himpunan Alumni Santri Badridduja (HASB) Pusat (Ketum H.Syamsuri Damanhuri);
2. Himpunan Alumni Santri Badridduja (HASB) Probolinggo (Ketua H.Musthofa Miyono);
3. Himpunan Alumni Santri Badridduja (HASB) Lumajang-Jember (Ketua Ust.Ihsan);
4. Himpunan Alumni Santri Badridduja (HASB) Situbondo (Ketua H.Maulana Ishaq);
5. Himpunan Alumni Santri Badridduja (HASB) Bondowoso (Ketua Ust.Mastur Zaini);
6. Himpunan Alumni Santri Badridduja (HASB) Madura (Ketua Ust.Zainuddin);
7. Himpunan Alumni Santri Badridduja (HASB) Jabodetabek (Ketua H.Sihabuddin);
8. AMP (Alumni Muda Peduli) diketuai oleh Abdussofi Eko;
9. FMB (Forum Mahasiswa Badridduja) diketuai oleh Ach.Nur Fauzan;
10. B3M (Badridduja Berkiprah untuk Bangsa dan Masyarakat) diketuai oleh Ust.Saiful Bahri;
11. SBI (Syaikh Badri Institute) diketuai oleh Saifullah.

Dalam pelaksanakan acara tersebut bersamaan dengan Pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW. Jadwal pelaksanaannya, mulai pukul 19.00-20.00 : Acara Pelantikan, selanjutnya, pukul 20.00-24.00: Acara Pengajian Maulid Nabi, yang dalam hal ini, sebagai pihak penyelenggara, Jam’iyah Pengajian Malam Selasa (JPMS). Acara diawali dengan gema hadrah Tauhidurrabbani, dan dilanjutkan dengan pembukaan acara yang diberi nama Pelantikan Organisasi Mitra Pesantren. Ketua pelaksana acara pelantikan, Saifullah (Ketua Syaikh Badri Institute), sementara sekretarisnya, Mohammad Sanusi (dari pihak pengurus Pesantren), dan untuk Seksi Acara Pelantikannya, Syukran Sabar. Sementara pihak pendukung acara untuk pendanaannya, Ust. Mohammad Akiduddin. Alhamdulillah acara berjalan sukses, walaupun pada siang harinya diguyur hujan yang amat deras.

Bagian dari rangkaian acara ini, pada pagi harinya, mulai pukul 09.00-14.45, dilangsungkan acara “PLENO KAJIAN NASKAH SYAIKH BADRI MASHDUQI,” yang pihak penyelenggaranya adalah lembaga Syaikh Badri Institute (SBI). Hadir dalam Pleno Kajian ini: Saifullah (Ketua Syaikh Badri Institute), Ihsan (Koordinatod Kajian SBI), Taufiq Syahir (Ketua Tim Kajian Naskah Tauhid), Solahuddin Al-Ayyubi (anggota Tim Kajian Naskah Tauhid), H.Fadhal Ilahi (anggota Tim Kajian Naskah Tauhid dan sekaligus juru bicara Pleno Kajiannya), Khairul Fauzi (Ketua Tim Kajian Naskah Da’watul ‘Aam), Ahmad Fauzi (anggota Tim Kajian Naskah Da’watul ‘Aam), Iqro’ At-Tijani (Ketua Tim Kajian Naskah Fiqih), Syukran Sabar (Sekretaris SBI), Zainuddin Abbas (peserta), Ach.Helmy Imama (perwakilan pengurus Yayasan Badridduja), Ahmad Rofiq dari Lumajang (peserta). Alhamdulillah acara Kajian ini sukses dan berjalan lancar. Dan untuk kajian yang cukup sempurna yaitu Kajian Naskah Tauhid. Sementara untuk Kajian Naskah yang lain perlu kerja ekstra karena masih banyak naskah-naskah yang belum selesai, yaitu naskah Da’watul ‘Aam, naskah Fiqih dan naskah Al-Qur’an dan al-Hadits. Semoga untuk tindak lanjut naskah yang belum selesai dapat terselesaikan dengan sempurna.

Sukses Badridduja, semoga tambah jaya.

Kraksaan, 30 Nopember 2017

Ketua Penyelenggara Pelantikan dan Pleno Kajian Naskah SBI
Ttd.

Saifullah

 

Publisher : Sanusi Wardana

Check Also

Pendirian dan Pemikiran Kh. Badri Mashduqi terhadap Pancasila

*PENDIRIAN DAN PEMIKIRAN KH.BADRI MASHDUQI TERHADAP PANCASILA* KH.Badri Mashduqi adalah sosok yang memiliki sikap tegas, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *