oleh

Bangga Menjadi Santri (Abd Rahman Mawazi) Alumni PP. Badridduja dari Batam

Saya (Abd Rahman Mawazi) pernah nyantri di PP. Badridduja  Kraksaan Probolinggo Jawa Timur antara 1996 hingga 2002. Ketika itu pesantren di bawah asuhan pendiri, KH. Badri Masduqi. Di sana, saya ditempah dengan berbagai pengalaman dan pengamalan. Pengalaman itu menjadi bekal hingga sekarang.

Kini pesantren diasuh oleh almukarram KH. Tauhidullah Badri.
Program pendidikan di pesantren ini sudah berkembang pesat. Dahulu ada Madrasah Asas (lembaga khusus pengkajian ilmu keislaman berdasarkan turast atau kitab kuning) untuk putra dan putri, Madrasah Diniyah (khusus untuk santri yang bersekolah di lembaga formal), kemudian ada lembaga formal Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Tsanawiyah (MTS) dan Madrasah Ibtidaiyyah (MI). Dan kini lembaga-lembaga pendidikan telah bertambah dengan kehadiran Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Terpadu serta ada juga SD Terpadu.

Dengan segela perkembangannya di Pesantren Badridduja itu, saya bangga pernah menjadi santri di sana. Walaupun belum bisa bersumbangsih, alhamdulillah saya masih sering bersilaturahmi ke pesantren. Di #harisantriini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pengasuh (wabilkhusus almarhum Syeikh Badri Masduqi) dan asatidz yang telah membagi ilmunya. Semoga barokah.

Ingin tahu profil Badridduja, silahkan klik link
http://www.badridduja.org/ ini

Selamat #HariSantri2017

 

Penulis : Abd Rahman Mawazi

Publisher : Sanusi Wardana

 

Komentar

Informasi Terbaru