oleh

Berkaryalah dengan Orisinalitas SMP Badridduja FDS

Berkaryalah dengan Orisinalitas

Pembagian hadiah lomba cipta puisi dalam rangka memperingati Hari Ibu dilaksanakan pada hari ini, Kamis, 24 Desember 2020. Piagam dan hadiah diberikan langsung oleh Kepala SMP Badridduja Full Day School, Ustad Mohammad Akiduddin, M.Pd. di Musholla Al Barokah.

Lomba yang diikuti oleh 88 peserta didik ini dipilih tiga terbaik dalam menulis puisi. Puisi dengan tema “Ibu” ini dinilai dari berbagai aspek. Seperti orisinalitas, tema, diksi, gaya bahasa, rima, tipografi, dan makna puisi. Dari penilaian yang telah dilakukan oleh juri, terpilih tiga penulis terbaik yaitu juara 1 Rara Ulvia Saputri dari kelas 9B dengan nilai 83. Juara 2 diraih oleh Bambang Tio Fani dari kelas 7A. Juara 3 diraih oleh Wardah Nafisah dari kelas 8B.

Setiap pemenang diminta untuk membacakan puisi yang dibuat di depam peserta didik yang lain. Kemudian para pemenang mendapatkan piagam dan hadiah uang pendidikan sebesar Rp200.000 untuk juara 1, Rp150.000 untuk juara 2, dan Rp100.000 untuk juara 3.

Di akhir acara Kepala Sekolah menekankan bahwa sikap jujur sangat penting. Sehingga dalam menilai sebuah karya, hal pertama yang dinilai adalah orisinalitas. Orisinalitas sangat penting karena karya yang dihasilkan akan menunjukkan jati diri peserta didik. Kepala menghimbau untuk berkarya dengan orisinalitas tanpa meniru orang lain.

Kraksaan, 24 Desember 2020

Kepala SMP Badridduja Fds

Ust. Moh Akiduddin

Publisher : S_W

Komentar

Informasi Terbaru