Beranda Berita & Opini Bimbingan Teknis SMP Badridduja Full Day School oleh Pengawas Pendidikan Kabupaten Probolinggo.

Bimbingan Teknis SMP Badridduja Full Day School oleh Pengawas Pendidikan Kabupaten Probolinggo.

120
0

Bimbingan Teknis SMP Badridduja Full Day School oleh Pengawas Pendidikan Kabupaten Probolinggo.

Dalam rangka mengimbangi pelaksanaan belajar berbasis daring (online), SMP Badridduja Full Day School Kraksaan Kabupaten Probolinggo mengadakan bimbingan teknis bersama pengawas pendidikan kabupaten Probolinggo pada hari Senin 8 Februari 2021.

Seperti layaknya kegiatan di sekolah, Bapak Mohammad Akiduddin, S.Sos.,M.Pd. mengawali kegiatan dengan sambutan serta membuka acara dengan berdoa bersama. Selanjutnya beliau berpesan agar kegiatan ini diikuti dengan semangat, seksama dan menghasilkan produk berkelanjutan yang pada akhirnya bermanfaat pada kegiatan belajar mengajar di SMP Badridduja Full Day School.

Drs. Widiarto menjadi narasumber utama dalam pelatihan kali ini dengan tema “Pembelajaran Tanpa Batas, Interaktif dan Komunikatif Menggunakan Akun Pembelajaran”. Beliau merupakan pengawas pembina satuan pendidikan SMP yang bertugas mengawal sekolah di Sub Rayon 08 R2 di wilayah kabupaten Probolinggo. Ini kali pertamanya sampai di SMP Badridduja Full Day School sejak menjadi pengawas Sub Rayon 08 R2. Kesan yang sangat baik disampaikan oleh pak Widi (sebutan akrabnya), “secara tampilan sekolah ini layak terkreditasi A” ujarnya. Selain itu Bapak pengawas juga mengucapkan selamat kepada kami yang mana baru-baru ini meraih empat medali Sains level Nasional.

Harapan dari kegiatan ini yaitu semua elemen sekolah mampu memberdayakan teknlogi internet dalam kegiatan belajar mengajar utamanya di masa pandemi Covid 19 yang memaksa kegiatan belajar secara daring. Sehingga peserta didik tetap terlayani maksimal dalam kondisi seperti sekarang. Hal ini tetap pada semangat jargon sekolah “Pelayanan Prima & Pendidikan Berkualitas”.

Kementerian Pendidikan Republik Indonesia bekerjasama dengan media online untuk meminimalisir biaya kuota internet dengan cara mendaftarkan akun kepala sekolah, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan serta akun peserta didik, selanjutnya akun tersebut dikonfirmasi oleh pihak kementerian sehingga melalui akun yang sudah terkonfirmasi itu bisa membuka media online secara gratis. Dalam hal Bapak pengawas memberi materi berupa cara membuka dan menggunakan media belajar online yang mendapat rekomendasi pihak kementerian seperti, gooogle class room, jamboard dan lain-lain. Dengan menggunakan media tersebut diharapkan kegitan belajar tetap berjalan menarik, kritis, kreatif, kolaboratif dan komunikatif.

Publisher : Sanusi

#pelayananprima
#pendidikanberkualitas
#smpbadriddujafds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here