oleh

Gagasan Baru, Pengurus OSIS MTs dan MA Badridduja Kraksaan Mendirikan Perpustakaan Mini

KRAKSAAN PROBOLINGGO (05/03/2020)—Forum Diskusi dan Bimbingan Penulisan Buku digagas oleh pengurus OSIS MTs dan MA Badridduja Kraksaan Probolinggo Periode 2019-2020. Forum ini telah dikukuhkan oleh kepala madrasah pada Kamis, 27 Februari 2020.

Seminggu setelah pengukuhannya, forum ini mengadakan acara, Kamis, 5 Maret 2020, di ruang perpustakaan MTs dan MA Badridduja Kraksaan, pukul 13.40 WIB. Melalui forum kedua ini, pengurus OSIS MTs dan MA Badridduja yang telah bergabung dalam bimbingan penulisan buku menyepakati : Membentuk Perpustakaan Mini OSIS MTs dan MA Badridduja Kraksaan Probolinggo.

Tujuan Perpustakaan Mini OSIS MTs dan MA Badridduja untuk menanamkan kesadaran dan kepedulian bersama terhadap keberadaan dan semakin bertambahnya buku-buku yang dikelola pengurus OSIS melalui yang namanya “Perpustakaan Mini.”

Secara khusus, adanya Perpustakaan Mini ini untuk meningkatkan minat baca para siswa khususnya para peserta bimbingan penulisan buku agar hasil karya penulisan bukunya lebih berkembang.

Forum ini sepakat, perlengkapan seperti rak buku Perpustakaan Mini ditempatkan di kantor OSIS. Di samping itu agar pengurus OSIS memiliki kemampuan tersendiri bagaimana seharusnya merawat buku-buku secara baik dan tidak mudah hilang.

Kesimpulan dari forum ini :
1.Setiap kali peserta mengikuti Forum Diskusi dan Bimbingan Penulisan Buku diharuskan membawa ATK dan minimal membawa satu buku novel untuk memotivasi rajin membaca dan berkaya tulis.
2. Setiap siswa diwajibkan menyumbang buku minimal satu buku.
3. OSIS MTs dan MA Badridduja Kraksaan mulai tahun pelajaran 2019-2020 memiliki program kegiatan Perpustakaan Mini.

 

Penulis : Saifullah

Publisher : Sanusi

Komentar

Informasi Terbaru