oleh

Gema Hari Santri Nasional Pesantren Badridduja 2019

KRAKSAAN-Dimulai dari tanggal 20 Oktober 2019 di Pondok Pesantren Badridduja dengan pengumuman LOMBA KARYA lomba menulis puisi dan cerpen dengan tema, “Perjuangan Kiai dan Santri dalam Merebut Kemerdekaan.” Lomba ini dari tingkat SMP/MTs dan SMA/MA.

Selanjutnya sehari sebelum pelaksanaan Upacara Hari Santri Nasional, 21 Oktober, dilaksanakan DIALOG SANTRI dengan tema, “Ada Apa dengan Cinta” dengan narasumber oleh KH.Tauhidullah Badri (Pengasuh Pesantren Badridduja). Acara ini diikuti oleh seluruh guru dan santri Badridduja mulai SMP/MTs, SMA/MA dan Madin Asas Lil Ulumil Islamiyah Badridduja, bertempat di Aula SMP Badridduja FDS dan SMA Unggulan Badridduja Kraksaan.

Berikut sebagian pernyataan KH.Tauhidullah dalam Dialog Santri:

“Ada apa dengan cinta? Ternyata di dalamnya ada anugerah Allah sebagai fitrah bagi manusia untuk mendanpat RidloNya, namun ia akan berbalik menjadi virus hilangnya iman jika kita tidak pandai memenejnya”

Berlanjut pada besok harinya, UPACARA HARI SANTRI NASIONAL, 22 Oktober, bertempat di halaman MTs/MA Integral Badridduja Kraksaan. Seusai upacara dilaksanakan pemberian hadiah dan piala penghargaan kepada para pemenang lomba karya cipta puisi dan cerpen, foto bersama bersama pengasuh (KH.Tauhidullah Badri), ketua Yayasa Badridduja (KH.Mohammad Muzayyan Badri), pemotongan tumpeng diawali dari pengasuh dan diteruskan oleh para guru dan ramah tamah.

Kraksaan, 22 Oktober 2019

Selamat Hari Santri Nasional 2019

 

Penulis : Saifullah

Publisher : Sanusi

Komentar

Informasi Terbaru