oleh

Gema Istighotsah dan Santunan Anak Yatim PP. Badridduja

GEMA SANTUNAN ANAK YATIM PONPES BADRIDDUJA KRAKSAAN

Sudah menjadi tradisi tahunan di Pondok Pesantren Badridduja Kraksaan, setiap Asyura (10 Muharram 1441 H.) digunakan untuk menggemakan acara, “Santunan Anak Yatim.” Acara dilaksanakan pada hari Selasa, 10 September 2019, di Masjid Darussalam PP Badridduja Kraksaan. Dalam pelaksanaanya, dimulai pukul 13.00 sampai sore selesai, diawali dengan gema group hadrah Badridduja, sambutan ketua Biro Pengembangan Pesantren dan Masyarakat (P2M), Ust. Saiful Bahri, S. Pd. I, Istighotsah dan Mauidzoh Hasanah oleh pengasuh (KH.Tauhidullah Badri).

Acara ini amat meriah dengan sejumlah 25 anak yatim duduk di kursi yang sudah disiapkan sebelumnya oleh pengurus P2M dan telah siap ditempati berada di depan hadirin. Selain para para santri memberikan santunannya, para Ustadz, pengurus pesantren, wali murid, ketua Yayasan Badridduja (KH.Muzayyan Badri), para ibu Nyai pengasuh, termasuk sebagian dari simpatisan ikut berpartisipasi.

DPRD Jatim H. Ahmad Hilmy, S.Ag

Melalui acara santunan anak yatim, di acara ini dihadiri anggota DPRD Jatim dari Fraksi PKB, H. Ahmad Hilmy, S.Ag.
Dalam sambutan Gus Hilmy, menyatakannya pada hadirin bahwa hadirnya dirinya dalam kesempatan ini sebagai bagian penting karena dirinya berpeluang lolos di DPRD Jatim, di antaranya, adalah dukungan atau peran serta para alumni dan simpatisan Pondok Pesantren Badridduja. Acara ini memang bersamaan dengan Istighotsah dalam setiap bulan dilangsungkan di pesantren yang difasilitasi oleh pengurus Biro Pengembangan Pesantren dan Masyarakat atau P2M Pondok Pesantren Badridduja.

Semoga dengan tradisi santunan anak yatim di pesantren rintisan Almarhum KH.Badri Mashduqi ini memberikan kwteladanan, nilai-nilai pendidikan dan sosial serta memotivasi para santri. Dan semoga ke depan acara ini semakin diminati oleh semua kalangan, betapa sangat besar pahalanya dalam momentum Asyura atau 10 Muharram. Aamiin.

Kraksaan, 11 September 2019

Ponpes Badridduja Kraksaan

 

Penulis : Saifullah 

Publisher : Sanusi Wardana

Komentar

Informasi Terbaru