Sabtu , November 17 2018
Home / Uncategorized / HASB (Himpunan Santri-Alumni Badridduja) Daerah Situbondo Bergiat dalam Acara Triwulan

HASB (Himpunan Santri-Alumni Badridduja) Daerah Situbondo Bergiat dalam Acara Triwulan

HASB Situbondo Bergiat dalam Acara Triwulan

Acara “Pertemuan Rutin Himpunan Alumni Santri Badridduja (HASB) di Majelis Sholawat Fatih Syaikh Badri Mashduqi Kabupaten Situbondo” dilaksanakan di kediaman Abdillah, Kalisari, Banyuglugur, Situbondo. Acara berlangsung pada pukul 13.00 WIB, hari Ahad, 7 Oktober 2018. Dalam acara ini dihadiri oleh pengasuh Pondok Pesantren Badridduja, KH.Tauhidullah Badri. Alumni yang hadir di luar dugaan karena jauhnya medan. Besarnya perhatian para alumni di Situbondo untuk datang dalam acara ini walaupun tempat acaranya terbilang jauh untuk jangkauan sekian jarak tempuh dari rumah-rumah para alumni menuju tempat acara, dengan semangat yang tinggi mereka berusaha untuk tetap menghadiri acara ini. Dugaan awal hadirnya para alumni—untuk ukuran sejumlah alumni Badridduja yang berada di daerah kabupaten Situbondo—tingkat kehadirannya hanya sekitar sejumlah 10 atau maksimal 20 orang. Alhamdulillah alumni Situbondo sangat kompak karena kehadirannya sampai sekitar 50 orang bahkan lebih.

Dalam pengarahan KH.Tauhidullah di hadapan para alumni Situbondo tentang pentingnya menjalin silaturrahim. Beliau menyampaikan, hendaklah para alumni untuk tetap meningkatkan silaturrahim.

Besarnya perhatian para alumni di Situbondo untuk hadir dalam menjalin silaturrahim melalui acara HASB Situbondo, seperti hadirnya alumni santri senior, Ustadz Sufyan Tsauri dari Kayumas. Ustadz Sufyan Tsauri bersama istri, Ustadzah Hanifah. Keduanya sama-sama alumni santri Badridduja hadir dalam acara ini, yang apabila berangkat dari (jarak tempuh) rumahnya (Kayumas) ke tempat acara (Kalisari, Banyuglugur) tidak cukup dengan bensin 3 liter. Kedua santri senior tersebut bisa menghadiri acara ini.

“Barokah beliau, Almarhum KH.Badri Mashduqi dapat kita raih bukan hanya ketika beliau hidup, bahkan walaupun beliau sudah wafat masih tetap akan kita raih,” tegas Kiai Tauhidullah.

Dalam kesempatan ini, Ketua HASB Situbondo, Ust.H.Maulana Ishaq menyampaikan,
“Barokah Syaikhona, KH.Badri Mashduqi, sudah banyak sekali yang alumni rasakan. Alumni ada yang jadi Kiai, jadi anggota Dewan (DPR), Kepala Desa, ASN, kepala dusun, modin, tokoh masyarakat, juga ada yang sukses di bidang pertanian dan lain-lain.”

Tingginya perhatian para alumni di Situbondo untuk hadir dalam acara yang dilaksanakan HASB Situbondo ini sangatlah besar. Dan untuk pertemuan berikutnya akan dilaksanakan di rumah Sohiburrawatib Mujodungkol. Ahad, 23 Desember 2018. Semoga melalui acara-acara HASB Situbondo, para alumni selalu istiqomah sehingga diharapkan acara-acaranya memberikan pengaruh besar baik terhadap perkembangan dan kemajuan pesantren Badridduja maupun terhadap masyarakat luas. Aamiin.

Situbondo, 7 Oktober 2018

 

Reporter : H.Mahmud Khotib (Sekretaris HASB Situbondo)

Publisher  : Sanusi Wardana

Check Also

Readers contain specific persons.

Before starting out, you will find a couple issues you have to be conscious of …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *