oleh

Jasa KH.Baidlawi untuk Pesantren Badridduja

KH. Baidlawi adalah pendiri Pesantren Darullughah wal Karomah, Sidomukti Kraksaan Probolinggo. Dan beliau berjasa untuk Pesantren Badridduja.

Pada masa-masa awal, dalam memberikan pendidikan keagamaan kepada masyarakat, KH.Badri Mashduqi dibantu oleh KH. Baidlawi, pendiri dan pengasuh pertama PP.Darullughah wal Karomah, Sidonukti, Kraksaan Probolinggo, yang pada malam hari sering bersepeda onthel untuk memberi pengajian rutin kepada masyarakat. Kegiatan ini dimaksudkan agar pemahaman masyarakat terhadap ajaran agamanya semakin bertambah.

Dalam dokumen “Laporan Pertanggungjawaban Kepala Pesantren Badridduja”, pada Khalid XV tanggal 15 Rabi’ul Awal 1402 H./ 11 Januari 1981 M., Kiai Baidlawi tercatat sebagai pengajar di Madrasah Tsanawiyah Badridduja Kraksaan. Berikut nama-nama Guru di MTs. Badridduja yang di dalamnya tercatat KH.Baidlawi : Edi Susanto (Kepala), Abd. Fatah (Wakil Kepala), R.Amiruddin Jazuli, Drs. Hasanuddin, Abd. Wafi, Sama’in, Sumiarso, BA., KH.Baidlawi, Syafi’i, Soetejo, Abd. Ghaffar dan Abdunnasi.

Saifullah, penulis buku “Kiai Bahtsul Masa’il Kiprah dan Keteladanan KH.Badri Mashduqi”

Komentar

Informasi Terbaru