oleh

KH Munir Kholili : KH Muzayyan Badri, Sosok Pemuda Berani Tampil sebagai Pemimpin

KH Munir Kholili :
KH Muzayyan Badri, Sosok Pemuda Berani Tampil sebagai Pemimpin

Selepas pembacaan Yasin, Tahlil dan kemudian ditutup dengan doa pada acara ke-3 hari wafatnya KH Muzayyan Badri, berlangsung di masjid Darussalam Pondok Pesantren Badridduja Kraksaan, diikuti oleh Habaib, para Kiai, dari pejabat seperti dari Koramil Kraksaan, segenap warga sekitar dan para alumni PP Badridduja.

Kemudian, perwakilan dari lembaga Syaikh Badri Institute atau SBI menanyakan kepada ulama yang dipandang sepuh dalam acara ini, adalah KH Munir Kholili dari Sentong, Krejengan, Probolinggo.

KH Munir Kholili menyampaikan tentang sosok KH Muzayyan Badri. Berikut hasil petikan jawaban Kiai Munir:

“KH Muzayyan adalah sosok pemuda yang mempunyai jiwa kepemimpinan. Dia berani tampil untuk sebuah perubahan dan kemajuan masyarakat”

“KH Muzayyan bukan hanya dikenal dalam jangkauan masyarakat Kraksaan. Terbukti, dia berani tampil mencalonkan sebagai Wakil Bupati Probolinggo, walaupun Allah belum menakdirkannya. Andai Kiai Muzayyan jadi saat itu sebagai Wakil Bupatinya, maka Probolinggo akan banyak perubahan dan kemajuan.”

“Harapan saya, seorang pemimpin seperti profil KH Muzayyan patut ditiru. Dia telah menunjukkan kepeduliannya untuk berani tampil menjadi pemimpin masyarakat.”

Kraksaan, 5 Februari 2020

 

Penulis : Saifullah

Publisher : Sanusi

Komentar

Informasi Terbaru