oleh

Khotmil Qur’an 7 Hari Wafatnya Alm. Kiai Muzayyan Badri

KRAKSAAN- (09/02/2020) Dalam rangka menyambut 7hari WAFATNYA Alm. KH. Mohammad Muzayyan Badri (Ketua Yayasan Badridduja), Seluruh Siswa dan Siswi (Santri/wati) bersama dengan Dewan Guru, Asatidz & Ustadzat mengadakan KHOTMIL QUR’AN Bilghoib & Binnadzor serentak pada :

Hari : Ahad
Tgl : 09 Februari 2020
Pukul : 07.00-selesai
Tempat :
1. Masjid Darussalam PP. Badridduja
2. Mushollah Pondok Putri
3. Mushollah SMP & SMA Badridduja
4. Pendopo MTs-MA. Badridduja
5. Teras sekolah
6. Kelas – kelas sekolah

Khotmil Qur’an di Musholla Al Barokah SMP-SMA Badridduja

Dalam pelaksaan Khotmil Qur’an bilghoib dibaca oleh para dewan Guru yang hafidz-hafidz dari pagi pukul 07.00-selesai diperkirakan hatam 30 Juz yang pahala nya akan dihadiahkan khusus untuk Alm. KH. Mohammad Muzayyan Badri.

Khotmil Qur’an Para Hafidz Al-Qur’an di Musholla Al-Barokah SMP-SMA Badridduja

Semoga beliau Husnul Khotimah, segala amal baiknya diterima dan semua kesalahan serta kekhilafannya diampuni ditinggikan derajatnya masuk kedalam surga bersama para kekasih Allah termasuk Alm. KH. Badri Mashduqi dan Nyai Hj. Maryamah Ansori. Amien…

Para Ustadz Khotmil Qur’an di Pendopo MTs-MA Badridduja

Sedangkan yang Khotmil Qur’an Binnadzor dibaca langsung oleh semua siswa dan siswi (santri/wati) dengan berkelompok menggunakan Alqur’an Juz-Juzan minimal setiap kelompok bisa menghatamkan 3x khotmil. Ada sekitar 15 sampek 20 Kelompok sehingga di perkirakan bisa menghatamkan 60x khotmil.

Acara Khotmil ini dilaksanakan dalam rangka untuk memberikan bantuan doa Maghfiroh dan pahala kepada Alm. KH. Mohammad Muzayyan Badri sebagai ketua Yayasan Badridduja dan kita sebagai santrinya semoga sesuai dengan Sabda Rasulullah SAW :
اذامات الانسان انقطع عنه عمله الا من ثلاث :الامن صدقۃ جاریۃ او علم ینتفع به, او ولد صالح یدعو له
*Apabila seorang manusia meninggal, maka terputuslah semua amalnya, kecuali tiga, yakni Shodaqoh Jariyah, Ilmu yang bermanfaat dan Anak yang Sholeh yang mendoakannya.
(HR. Muslim dalam Shohihnya juz 2 hal. 70 hadis no. 1631).

Semoga kita sebagai santrinya mengalir keberkahan dari Beliaunya. Amien…

Kraksaan, 09 Februari 2020

 

Penulis : Akiduddin
Editor : Mukhlas
Publis : Sanusi

Komentar

Informasi Terbaru