Kamis , Januari 17 2019
Home / Tak Berkategori / Kiai Muzayyan Badri Putra Ulama Yang Tak Mempan Ditembak

Kiai Muzayyan Badri Putra Ulama Yang Tak Mempan Ditembak

Siapakah KH.Muzayyan Badri itu…? Beliau ini adalah calon Wakil Bupati Probolinggo periode 2018-23 yang bergandengan dengan Bapak Malik Haromain sebagai Calon Bupatinya. KH.Muzayyan Badri adalah putra seorang Kiai terkenal, sosok kiai kharismatik dan sangat populer khususnya di Jawa Timur. Kiai Badri, selain pengasuh Pondok Pesantren Badridduja juga memiliki peran yang yang tidak sedikit dalam percaturan politik dan intelektualitas.

KH.Muzayyan Badri, putra kiai hebat yang tak pernah takut kepada pemerintah. Di masa pemerintahan Orde Baru, Kiai Badri ditembak tidak mempan. Selain beliau dikenal oleh berbagai kalangan sebagai Kiai yang alim, cerdas dan kritis terhadap pemerintah, di masa Orde Baru, Kiai Badri sangat terkenal sakti dan tidak mempan ditembak. Beliau mempunyai karomah, keistimewaan yang datang dari Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Sekitar tahun 1971, KH.Badri Mashduqi mengisi pengajian di Desa Langkap Kecamatan Besuki Kabupaten Situbondo. Sebelum acara Pengajian dimulai, KH.Badri Mashduqi memang direncanakan untuk diturunkan dari atas podium oleh oknum aparat atau anggota Veteran. Peserta pengajian sebelum sampai di tempat acara memang diganggu dan dihalang-halangi oleh oknum aparat keamanan yang tak bertanggung jawab.

Di antara petikan ceramah KH.Badri Mashduqi, “Oreng entarra ka Pengajian ehalang-halangi, ekok-tako’en (Orang mau ke pengajian dihalang-halangi, ditakut-takuti…).”

Tiba-tiba, dari arah tengah jamaah pengajian, oknum tentara mengangkat senapan yang diarahkan tepat pada posisi Kiai Badri yang berada di podium. Anehnya, senapan tersebut tidak keluar peluru sama sekali, yang terdengar hanya berupa bunyi-bunyian dan ada sebagian dari jamaah pengajian menyaksikan, peluru tersebut hanya keluar air dari moncong senapannya itu.

Sungguh hebat KH.Badri Mashduqi. Jika Allah berkenan, maka tidak ada yang tidak bisa. Allah Maha Kuasa atas segala-galanya, termasuk ketika Kiai Badri ditembak tidak mempan.

Putra Kiai Badri, Kiai Muzayyan Badri, saat ini mencalonkan sebagai wakil Bupati Probolinggo. Tentu saja diharapkan Kiai Muzayyan tampil untuk menjadi kandidat wakil Bupati Probolinggo yang tangguh dan dapat membawa Probolinggo lebih mensejahterakan rakyat, adil dan makmur. Aamiin.

Kraksaan, 01 Januari 2018

Saifullah (Direktur Syaikh Badri Institute)

Publisher Abdullah Afyudi

Check Also

Mutiara Hikmah Kh.Badri Mashduqi Waktu Adalah Andalan Manusia

“Hai ikhwaninal Muslimin, marilah kita kembali kepada milik dan kepribadian kita sendiri, bukan nanti atau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *