oleh

Kiai Tauhid Badri; Menyikapi Corona

Himbauan kepada para santri Badridduja, wali santri, alumni, masyrakat dll, dalam menghadapi Virus Corona:

1. Perkuat Iman. Bahwa segala sesuatu yabg terjadi merupakan ketetapan dan berada dibawah kendali Allah Subhanahu wata’ala, karenanya tidak perlu takut berlebihan, namun tetap waspada seraya kita slalu berpasrah diri & memohon pertolongan kepadanNya.

2. Berikhtiyar secara lahiriah & batiniah.
– Secra lahiriah dengan menjaga kebersihan dan kesehatan… Amalkan sunnah Nabi, seperti mencuci tangan, sll berwudhu’, konsumsi madu dll.
– Secara batiniah dengan perbanyak berdoa, diantaranya amalkan beberapa amalan dibawah ini:

1.Baca pagi dan sore 3X

بِسْمِ اللهِ الَّذِى لاَ يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْئٌ فِى الاَرْضِ وَلاَ فِى السَّمَاءِ وَهُوَ السَّميْعُ العَلِيْمِ – ثَلاَث مَرَّاتٍ

Bismillahilladzi la yadurru ma’asmihi syaiun fil ardi wala
fissamaa’i wa huwassami’ul aliim

Dengan nama Allah, yang dengan nama-Nya tidak ada mudharat sedikitpun baik di bumi dan di langit, dan Ia Maha Mendengar dan Maha Mengetahui”.

“Dari sahabat Ustman bin Affan Radhiyallahu`anhu, ia berkata : Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Tidaklah seorang hamba yang setiap pagi dan sore hari membaca : Bismillahilladzi la yadurru ma’asmihi syaiun fil ardi wala fissamaa’i wa huwassami’ul aliim, 3x, maka tiada suatu apapun yang dapat membahayakannya.” (HR.Abu Daud dan At-Turmudzi)

2. Baca Sholawat Thibbil Qulub, fadhilahnya agar diberi kesehatan dan dijauhkan dari penyakit lahir dan batin. Baca seusai shalat atau setiap waktu.
Berikut ini Salawat Thibbil Qulub:

اللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ طِبِّ الْقُلُوْبِ وَدَوَائِهَا، وَعَافِيَةِ الْاَبْدَانِ وَشِفَائِهَا، وَنُوْرِ الْاَبْصَارِ وَضِيَائِهَا، وَعَلٰى اٰلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّم

Allohumma Sholli ‘ala sayyidinaa muhammadin thibbil qulubi wa dawa ihaa wa ‘afiyatil abdaani wa syifaa ihaa wa nuuril abshoori wa dhiyaa ihaa wa ‘alaa aalihi wa shohbihi wa sallim.

Artinya: “Ya Allah limpahkan rahmat kepada junjungan kami nabi Muhammad Saw, sebagai obat hati dan penyembuhnya, penyehat badan dan kesembuhannya, sebagai penyinar penglihatan mata beserta cahayanya dan semoga rahmat tercurah limpahkan kepada para sahabat beserta keluarganya.”

3. Baca juga doa atau amalan yang lain, sprt doa

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ البَرَصِ ، وَالجُنُونِ ، والجُذَامِ ، وَسَيِّيءِ الأسْقَامِ

Allaahumma innii’auudzu bika minal baroshi wal junuuni wal judzaami wa sayyi il asqoom

Ya Allah, Aku berlindung kepada-Mu dari penyakit belang, gila, lepra dan keburukan segala macam penyakit.”

Doa tersebut bersumber dari hadis Nabi Riwayat Abu Dawud nomor 1554.

Doa tersebut untuk menghindari wabah penyakit, dibaca seusai salat atau setiap waktu kapanpun saja….

4. Perbanyak Istingfar, sholawat dan perbanyak berdoa…

5. Doakan juga keluarga, guru-guru kita, masyrakat Probolinggo khususnya dst agar terhindar dari berbagai penyakit, dan semoga virus tersebut segera dicabut oleh Allah dari permukaan dunia.

Smg bermanfaat 🙏

 

Penulis : Kiai Tauhidullah Badri

Publisher : Sanusi

Komentar

Informasi Terbaru