Beranda Berita & Opini Kunjungan HASB Pusat ke HASB Madura dalam Rangka Rapat Konsolidasi dan Program...

Kunjungan HASB Pusat ke HASB Madura dalam Rangka Rapat Konsolidasi dan Program Kerja

103
0

Kunjungan HASB Pusat ke HASB Madura dalam Rangka Rapat Konsolidasi dan Program Kerja

Sabtu, 4 Desember 2021, pukul 09.00 WIB, di rumah alumni senior Pondok Pesantren Badridduja Kraksaan, Kiai Mundzir, yang berdomisili di Pamekasan (Madura).

Hadir pengurus HASB Pusat, Ketua Umum KH Musthofa Miyono, dengan didampingi oleh Ust. Hasar dan Ust. Ma’sum. Hadir pula bersama rombongan pengurus HASB Pusat, perwakilan HASB Probolinggo, Ust. Sakriyanto dan Sdr. Abdul Mufti.

Sambutan antusias pengurus HASB Madura terhadap kunjungan pengurus HASB Pusat dari Probolinggo. Ikut serta dalam sambutan dan rapat ini, wali santri dari Pamekasan seperti, H Jazuli.

Hadir pula, para alumni di wilayah Madura, seperti K. Mundzir, H Mahrus, Ust. Zainuddin, H Murad, Ust.Syamsul Arifin, Ust. Jauhari, Ust. Misbahul Arif, Ust. Suyuti, Moh Agus, Tohari Majid, Moh Idris, Falidaini, Abd Hamid, Ahmad Faiz dan Aswiyanto.

Keputusan melalui rapat HASB ini, pertama, melengkapi susunan pengurus HASB Madura dengan susunan pengurus : Dewan Penasehat : KH Amiruddin Jazuli, Kiai Mundzir dan H Mahfudz. Ust. Zainuddi (Ketua I), H Murad (Ketua ll) dan Ust. Samsul Arifin (Ketua III). Sekretaris l : Ust. Jauhari, sekretaris ll : Ust. Misbahul Arif. Bendahara l : Sayuti dan Bendahara ll : Moh Agus.

Korwil atau Koordinator Wilayah ditetapkan berada dalam kepengurusan HASB Madura, dengan tujuan agar lebih meningkatkan hubungan antaralumni yang berada di Madura terutama yang jangkauannya terlalu jauh baik hubungan alumni di Kabupaten/Kota yang meliputi Sumenep, Pamekasan serta daerah barat (Sampang). Korwil Sumenep : Tohari Majid dan Moh Idris. Korwil Pamekasan : Falidaini dan Abd Majid. Sedangkan Korwil Sampang : Ahmad Faiz dan Aswiyanto.

Melalui rapat ini juga dilaporkan oleh pengurus HASB Madura kepada pengurus HASB Pusat tentang kegiatan-kegiatannya yang sudah berjalan. Kemudian evaluasi serta program kerja HASB Madura menjadi pembahasan.

Upaya meningkatkan komunikasi antaralumni melalui Group WA Alumni juga dibuatkan, sehingga apabila terdapat informasi-informasi berkaitan dengan kegiatan HASB Madura lebih cepat dan mudah tersampaikan kepada mereka.

Melalui rapat ini diperoleh laporan data alumni Badridduja yang berdomisili di 2 desa, daerah Branta dan Pademawu (Pamekasan) mendekati jumlah 100 orang. Nama-nama alumni Badridduja yang belum dilaporkan sesuai data dan seberapa besar jumlah alumninya yaitu di Sumenep, Sampang dan Bangkalan.

Sejumlah program kegiatan HASB Madura yang sudah dilaksanakan :
1. Setiap malam selasa dilaksanajan Kajian Kitab Safinatun Najah
2. Perkumpulan Tujuh Belasan Tijaniyah
3. Khusus alumni muda terdapat kegiatan Futsal pada setiap malam Jumat dan setiap malam Minggu Ngopi Bareng (anggota 20 sampai 25 orang).

Melalui rapat konsolidasi program kegiatan dengan kunjungan pengurus HASB Pusat ini, akan diprogramkan yaitu kegiatan HASB Madura yang akan datang dilaksanakan Arisan dengan kegiatan ISTIGHOTSAH DAN RIYADLAH SOLAWAT FATIH. Ditetapkan kegiatan ini, rencananya setiap bulan satu kali.

Harapan pengurus HASB Madura, apabila pengasuh Pondok Pesantren Badridduja terdapat undangan kegiatan di daerah Madura, diharapkan Ketua Umum HASB Pusat memberikan informasi sebelumnya kepada pengurus harian HASB Madura sehingga HASB Madura mengupayakan untuk memfasilitasi kesempatan tersebut dilaksanakan “Tatap Muka antara Alumni Madura dengan Pengasuh Pesantren Badridduja.” Hal demikian diharapkan agar lebih menambah sambung rasa dan hubungan antara alumni dengan pengasuh Pondok Pesantren Badridduja Kraksaan.

Probolinggo, 5 Desember 2021

Penulis : Saifullah (Divisi Informasi dan Komunikasi HASB Pusat)

Publisher : @Sanusi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here