oleh

Lulusan MA. Badridduja berprestasi, Siapa yang tidak bangga….?

LULUSAN BADRIDDUJA TELAH BERPRESTASI, SIAPA YANG TIDAK BANGGA…?

Mempunyai anak mondok adalah kebanggaan. Apalagi menjadi lulusan pesantren yang telah berkiprah di tengah-tengah masyarakat, sudah besar di tengah-tengah masyarakat. Pastinya bangga bukan…? Namun kebanggaan tidak cukup hanya di lisan. Berarti, betul-betul harus dibuktikan.

Sebagai contohnya, adalah lulusan Pesantren Badridduja Kraksaan Probolinggo, pertama, Alm. K.Hasbullah Huda (sebelum wafatnya menjadi kepala TPQ di Kota Probolinggo dan aktif mengisi pengajian kitab di NU) dan kedua, KH.Hasbiallah (Pengasuh Ponpes Sabda Ria Nada, Sumbermalang Situbondo). Putri Alm. K.Hasbullah Huda bernama Fatimatus Zahro. Sedangkan putri KH.Hasbiallah bernama Melynia Rosyada. Kedua putri tersebut, kini telah menyelesaikan studinya di MA Badridduja Kraksaan. Semasa di MA Badridduja sama-sama berprestasi di tingkat Jawa Timur.

1. Fatimatus Zahro, juara II Olimpiade PAI se-Jawa Timur tingkat SLTA/MA.

2. Melynia Rosyada, juara II Olimpiade Agama & Sains Tingkat SLTA/MA.

Sebagai orang tua, tentunya memiliki kebanggaan tersendiri. Kebanggaannya karena dulu yang telah dibesarkan di Pesantrennya Badridduja kini telah berhasil. Dan putrinya sendiri yang juga dimondokkan di pesantren yang ketika dulu belajar telah terbukti meraih berprestasi. Siapa yang tidak bangga…?

#AyoMondok
#MondokItuAsyik
#BadriddujaPondokku

 

Penulis : Sifullah

Publisher : Sanusi Wardana

Komentar

Informasi Terbaru