oleh

Memperingati Hari Ibu dengan Doa dan Sastra; SMP Badridduja FDS

Memperingati Hari Ibu dengan Doa dan Sastra

Hari ini, 22 Desember 2020 merupakan peringatan hari ibu. Peringatan hari ibu bertujuan memperingati dan menghargai jasa-jasa dan perjuangan perempuan, terutama sosok ibu.

SMP Badridduja Full Day School turut memperingati hari ibu dengan aktivitas yang sangat bermakna. Para peserta didik dan dewan guru melaksanakan sholat berjamaah, sholat rawatib, dan membaca Surat Yasin bersama. Pembacaan surat Yasin ini sebagai hadiah untuk ibu-ibu peserta didik yang sedang berjuang demi pendidikan anaknya di Pondok Pesantren Badridduja.

Setelah pembacaan surat Yasin dan doa, SMP Badridduja Full Day School mengadakan lomba menulis puisi dengan tema “Ibu”. Kegiatan ini bertujuan mengasah kemampuan para peserta didik dalam menuangkan perasaan mereka ke dalam bentuk puisi. Lomba ini diikuti oleh seluruh peserta didik dengan antusias. Setiap peserta didik menulis di selembar kertas dengan waktu 20 menit.

Puisi yang telah dibuat kemudian dikumpulkan untuk dinilai oleh dewan juri. Kriterian penilaian dari lomba puisi tersebut adalah sebagai berikut:
1. orisinalitas
2. Kesesuaian tema
3. Pemilihan diksi
4. Penggunaan gaya bahasa
5. Keindahan rima
6. Kandungan makna

Hasil lomba akan diumumkan pada hari Kamis, 24 Desember 2020, sekaligus pembagian hadiah bagi pemenang lomba.
Hadiah bagi juara adalah sebagai berikut:
1. Juara 1 : piagam dan uang pembinaan Rp 200.000,00
2. Juara 2 : piagam dan uang pembinaan Rp 150.000,00
3. Juara 3 : piagam dan uang pembinaan Rp100.000,00

Dengan kegiatan ini diharapkan peserta didik akan lebih menghargai, menghormati, dan selalu mendoakan ibu. Selain itu diharapkan mereka terbiasa menuangkan ide, perasaan, gagasan, ke dalam bentuk sastra seperti puisi.

 

Penulis ; Moh Akiduddin

Publisher ; S_W

Komentar

Informasi Terbaru