Beranda Berita & Opini Pelantikan Osis dan Launching Taman Baca SMP Badridduja FDS

Pelantikan Osis dan Launching Taman Baca SMP Badridduja FDS

62
0

PELANTIKAN OSIS DAN PERESMIAN TAMAN BACA
Pelantikan OSIS dan Peresmian Perpustakaan (Taman Baca) SMP Badridduja dilangsungkan serentak hari ini, Rabu, 13 Oktober 2021. Acara tersebut dihadiri oleh Pengasuh Pondok Pesantren, Kepala sekolah, wakil kepala sekolah, dewan guru , Pembina dan pengurus OSIS periode 2020/2021 serta pembina dan pengurus OSIS periode 2021/2022 yang akan dilantik. Turut hadir pula bapak Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Kabupaten Probolinggo, Saifullah, S.Sos.,M.Pd. dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.
Acara diawali dengan kegiatan praacara berupa tampilan pidato 3 bahasa, (Indonesia, Inggris dan Arab) dari berbagai utusan kelas 7,8,9 SMP Badridduja Full Day School.
Acara inti dibuka dengan pembacaan surah Al Fatihah singkat yang dipimpin oleh Pembawa Acara Sakinah (siswi 7C) beserta rekannya. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dalam sapaan kepala sekolah berpesan secara khusus kepada pengurus OSIS yang baru bahwa OSIS adalah organisasi yang diakui di satuan pendidikan dan tidak ada organisasi yang lain selain OSIS. Pengurus OSIS agar mampu menjadi contoh/teladan bagi peserta didik yang lain, mampu mengatur waktu (sebagai siswa dan pengurus OSIS). Masa pandemi tidak menjadi penghalang untuk berkreativitas tetapi masa pandemi inilah tantangan untuk bisa aktif, kreatif, dan inovatif serta menjadi teladan bagi siswa lain dengan berakhlakul karimah.
Pelantikan OSIS ditandai pembacaan SK oleh Pembina OSIS, bapak Achmad Fathoni, S.Pd. dan dilanjutkan pengambilan sumpah jabatan oleh kepala sekolah dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan terima kasih kepada ketua OSIS yang telah melaksanakan tugas di periode 2020/2021.
Pada pelantikan OSIS juga dirangkai peresmian taman baca “Aku Cinta Baca” yang nantinya akan menjadi sarana dalam upaya meningkatkan minat dan daya baca di lingkungan SMP Badridduja Full Day School. Peresmian langsung oleh ketua GBMP Kabupaten Probolinggo berjalan dengan khidmat, beliau juga memberi arahan serta bimbingan dalam rangka meningkatkan minat baca siswa dan guru.
Doa bersama di penghujung acara dipimpin oleh KH Ahmad Tauhidullah Badri yang mana sebelumnya beliau juga memberi tausiah singkat mengenai kepemimpinan dan budaya baca di Agama Islam.
Selamat bertugas kepada Pembina dan pengurus OSIS periode 2021/2022. Semoga Allah senantiasa membimbing kepada arah yang baik.

Publisher : Sanusi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here