oleh

Peletakan Batu Pertama Jembatan Ponpes Badridduja oleh Kapolres Probolinggo

KRAKSAAN-(30/10/2019) Di Pesantren Badridduja, hari ini (Rabu), 29 Oktober 2019, setelah sholat dzuhur, berlangsung acara “Peletakan Batu Pertama Jembatan Pondok Pesantren Badridduja Kelurahan Kraksaan Wetan Kraksaan Probolinggo.” Dimulainya pembangunan jembatan ini, berada di sebelah barat pesantren Badridduja (area sungai). Pembangunan jembatan yang baru saja peletakan batu pertama ini untuk menghubungkan antarapesantren Badridduja Kelurahan Kraksaan Wetan dengan Pesantren Al-Mashduqiah Patokan yang daerahnya masih terbilang satu kecamatan, yaitu kecamatan Kraksaan.

Sebelum dimulai peletakan batu pertama oleh Kapolres Probolinggo, Ketua Riasah Ma’ahid Badridduja KH.Musthofa Qutbi Badri, MA., menyampaikan kata sambutannya, di hadapan Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto, segenap polisi yang hadir, Camat Kraksaan, Ketua Yayasan Badridduja (KH. mohammad Muzayyan Badri), para pimpinan lembaga di bawah naungan Yayasan Badridduja, para Ustadz dan segenap santri Badridduja, Kiai Musthofa menyampaikan ucapan terima kasih khususnya kepada Kapolres Probolinggo bahkan dengan gamblang Kiai Musthafa mengakui Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto adalah saudaranya.

Setelah kata sambutan dari KH.Musthofa, baru kemudian dilanjutkan oleh Kapolres mendapat kesempatan yang sama, dengan menyampaikan terima kasihnya kepada KH.Musthofa yang diakui oleh Pak Kapolres, Kiai Mushtofa bukan sebatas saudara kandung tapi beliau (Kiai Mushtofa) diakui sebagai guru. “Betul, saya bisa masuk ke Pesantren Badridduja sebuah kehormatan dan persaudaraan yang tidak bisa ditukar dengan apapun,” tegas Kapolres Probolinggo.

Detik-detik dimulai peletakan batu pertama jembatan Ponpes Badridduja, seperti yang disampaikan oleh pengasuh pesantren Badridduja, KH.Tauhidullah Badri bahwa dalam sejarahnya, pesantren Badridduja adalah Badridduja I, sementara pesantren Al-Mashduqiah adalah Badridduja II. Tepatnya setelah shalat Dzuhur, sekira pukul 12.05 dimulai peletakan batu pertama, pertama oleh Kapolres Probolinggo.

Selesai peletakan batu pertama jembatan ini, kemudian berfoto bersama jajaran pengasuh pesantren Badridduja dengan pihak Kapolres Probolinggo dan segenap rombongannya. Kemudian pengambilan gambar (foto) bersama Bapak Kapolres juga dengan segenap guru dan santri.

 

Penulis : Saifullah

Publisher : Sanusi

Komentar

Informasi Terbaru