oleh

Pembagian Rapor Semester Ganjil MA Badridduja Kraksaan Tapel 2020/2021

Pembagian Rapor Semester Ganjil MA Badridduja Kraksaan Tapel 2020/2021

Hari ini, Kamis, 14 Januari 2021, MA Badridduja Kraksaan melaksanakan pembagian capaian kompetensi peserta didik atau yang lebih dikenal dengan Rapor.

Kegiatan pembagian rapor ini merupakan kegiatan yang paling ditunggu-tunggu seluruh peserta didik maupun orang tua/wali. Selain untuk melihat capaian prestasi yang telah diraih selama satu semester, dengan telah diterimanya rapor diharapkan peserta didik semakin giat belajar dan prestasinya semakin meningkat.

Sebelum acara inti/pra acara diisi pembacaan sholawat diiringi dengan seni hadrah. Dilanjutkan puisi dan pidato tiga bahasa (Indonesia, Arab, Inggris). Pra acara selanjutnya tes tahfidz atau hafalan Al Qur’an (program Tahfidz).

Sebelum pembagian rapor, kepala Madrasah Aliyah Badridduja, Bapak Amsori, M. Pd. menyampaikan hal-hal umum berkaitan dengan proses pembelajaran. Kepala madrasah juga menyampaikan peran serta orang tua/wali dalam proses pembelajaran. Hal ini sangat erat kaitannya dengan pendidikan keluarga melalui kelas inspirasi maupun kegiatan lainnya yang melibatkan peran serta orang tua yang semuanya bertujuan untuk meningkatkan potensi yang dimiliki peserta didik untuk kemudian melahirkan prestasi yang bisa membanggakan diri sendiri, keluarga dan madrasahnya.

Tempat acara ini dipilih di Aula Lantai 2 PP Badridduja Kraksaan. Rangkaian acara ini dengan prosesi pelantikan calon pengurus OSIM (Organisasi Siswa Intra Madrasah) MA Badridduja Kraksaan masa bakti 2021/2022. Dilantik langsung oleh kepala MA Badridduja Bapak Amsori, M. Pd. Berikutnya, serah terima jabatan dari pengurus lama OSIM ke pengurus yang baru dilantik.

Pembagian hadiah untuk para prestasi siswa di setiap kelas dan dari sekian lomba Class Meeting juga merupakan momen berharga, khususnya bagi peserta didik dan wali murid menjadi nilai kebanggan tersendiri.

Ceramah disampaikan oleh pengasuh PP Badridduja, KH Tauhidullah Badri, “Sinergi antara guru dengan wali murid,” itulah di antara petikan ceramahnya. Selanjutnya acara ini ditutup dengan doa oleh beliau. Terakhir pembagian rapor di masing-masing kelas diberikan oleh masing-masing wali kelas kepada wali murid.

KH. Tauhidullah Badri (Pengasuh)
Himmatul Karomah Siswi Bintang Pelajar

Editor : Saifullah

Publisher : S_W

Komentar

Informasi Terbaru