oleh

Penuh Nutrisi, SMP FDS dan SMA Unggulan Badridduja Bakar ikan Bersama

KRAKSAAN-Rabu (22/01/2020) Ikan dikenal sebagai salah satu sumber protein yang baik bagi tubuh, selain daging dan ayam. Padahal nutrisi dalam ikan sangat tinggi dibanding daging sapi dan daging ayam.

 

Menurut data kementerian Kelautan dan Perikanan, penduduk Indonesia masih tergolong rendah dalam hal mengonsumsi ikan, terutama penduduk di pulau Jawa . Padahal manfaat ikan sangat banyak terutama pada anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan.

Oleh dikarenakan hal tsb, Kepala SMP FDS Badridduja Dan seluruh panitia mengagendakan acara makan ikan bersama masuk pada beberapa agenda Semarak Ulang Tahun SMP FDS Dan SMA Unggulan Badridduja ke 8 Dan ke 4 dengan tema “Bakar Ikan Seratus Tungku”.

Agenda yang dilaksanakan pada Minggu, 19 Januari 2020 sempat tertunda karena adanya beberapa faktor tsb, bisa dilaksanakan hari ini, Rabu, 22 Januari 2020.

Acara bakar makan ikan bersama dilaksanakan di halaman sekolah SMP FDS dan SMA Unggulan Badridduja tersebut, diikuti ratusan siswa siswinya serta segenap guru Dan karyawan dengan penuh kegembiraan, disamping manfaat makan ikan yang sudah banyak diketahui tsb, mereka mengasap dan membakarnya dengan berkelompok menggunakan tungku dan arang yang sudah disediakan pihak panitia, “hal ini melatih kemandirian siswa siswi didalam menghadapi kehidupan ketika mreka sudah kembali kemasyarakat nanti” ungkap kepala SMP FDS yang dibawah kepemimpinanya tsb, sudah meraih beberapa prestasi baik ditingkat Kabupaten maupun Profensi.

 

Penulis : Fathul Mubin

Publisher : Sanusi

Komentar

Informasi Terbaru