Selasa , Desember 11 2018
Home / Pendidikan / Santri Harus Siap Menjalani Proses

Santri Harus Siap Menjalani Proses

Pentingnya menjalani proses agar menjadi pribadi yang berilmu, berintelektual, bermental hebat, berkepribadian baik atau berbudi luhur.

Sukses di masa depan karena kesiapan menjalani proses masa sekarang. Dan menjalani proses ini dibutuhkan kesabaran dan ketabahan. Ibarat kita makan nasi. Untuk menjadi nasi, siap untuk kita makan, maka kita perlu melakukan proses terlebih dulu. Mulai dari menanam padi, memupuk padi, panen, jadi beras, sampai kita proses menanaknya, dan pada akhirnya, nasi tersebut sudah siap untuk dimakannya. Inilah proses bagaimana untuk menjadi nasi.

Begitu juga kita di Pondok Pesantren Badridduja ini, sebagai santri tentu harus siap menjalani proses. Memang banyak hal yang tidak enak, tidur tidak nyenyak, makan pun seadanya dan lain sebagainya. Karena itulah, marilah kita berproses. Terutama yang santri baru, kemungkinan ada yang tidak kerasan, bisa juga dibantunya agar lebih kerasan. Dan tentunya kita terus tabah dan sabar dalam menjalani itu semua, agar pada akhirnya kita sukses di masa depan. Aamiin.

Keterangan : Taushiyah KH.Tauhidullah Badri pada ba’da Shalat Ashar di Masjid Darussalam PP.Badridduja yang berlangsung hari ini, 25 Juli 2017

Editor : Saifullah (Ketua Syaikh Badri Institute)

Check Also

Pak Guru Ahmad Budi Cahyono, Aku Terpukul Mendengar Berita Kepergianmu

Pak Guru Ahmad Budi Cahyono Aku juga Guru Guru MTs dan MA Badridduja Kraksaan Probolinggo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *