oleh

Seni Kriya “Tas Cantik” Karya Siswa MTs Badridduja Kraksaan

KRAKSAAN- (29/01/2020) Sebagai seorang guru seni budaya haruslah kreatif. As’ad Fauzi adalah guru Seni Budaya di MTs Badridduja Kraksaan Probolinggo. As’ad adalah pendidik yang memiliki impian menjadikan siswa sebagai generasi yang kreatif. Selain karena lamanya bergelut sebagai pendidik, kemampuan dia terkenal terutama di kalangan para peserta didik dan kalangan guru dalam menghasilkan karya seninya tidaklah asing. Di antara hasil karya peserta didiknya dalam bidang Seni Budaya adalah Seni Kriya berupa, “Tas Cantik.”

Seni Kriya adalah jenis karya seni yang dihasilkan dengan memanfaatkan keterampilan tangan manusia dimana karya tersebut memperhatikan nilai estetika/keindahan dan juga aspek fungsional.

“Tas itu namanya SENI KRIYA, menggunakan bahan plastik bekas dari Rinso, Daia, Soklin, Boom, Total, bunga, dll. Teknik pembuatannya adalah dianyam. Dan sebelum dianyam, plastik tersebut dipotong dengan ukuran sama, sesuai dengan besarnya kebutuhan tas yang akan dibuat,” tegas As’ad, guru Mata Pelajaran Seni Budaya yang kreatif itu.

 

Penulis : Guru MTs Badridduja

Publisher : Sanusi

Komentar

Informasi Terbaru