oleh

Ujian Praktek Menulis Cerpen Kelas XII MA. Badridduja

UJIAN PRAKTIK MENULIS CERPEN KELAS XII MA BADRIDUJA KRAKSAAN

KRAKSAAN (12/03/2020)—Madrasah Aliyah Badridduja Kraksaan Probolinggo hari ini, Kamis, 12 Maret 2020, telah melangsungkan ujian praktik mata pelajaran Bahasa Indonesia khusus kelas XII. Ujian ini dimulai pukul 09.30 dan berakhir pada pukul 11.00 WIB.

Berdasarkan materi pelajaran Bahasa Indonesia baik secara teoritis maupun praktis yang telah diterima oleh siswa-siswi di lingkungan MA Badridduja Kraksaan selama di kelas, ujian praktik pelajaran tersebut pada tahun pelajaran 2019-2020 yaitu praktik “Menulis Cerpen.”

Tema besar cerpen ujian praktik Pelajaran Bahasa Indonesia pada tahun ini (2019-2020) : “Cita-citaku setelah Lulus MA Badridduja Kraksaan?”

Dari tema besar inilah mengandung pesan, agar siswa lulusan MA Badridduja Kraksaan pada tahun pelajaran 2019-2020 diharapkan membuka wawasan dan mencurahkan perhatiannya, untuk masa depannya, entah kemana dan mau bagaimana mereka setelas lulus…?

Kemudian para peserta ujian ini fokus, menulis cerpen pada sebuah kertas berukuran F4/HVS yang telah disediakan panitia ujian di madrasah.

Setelah ujian praktik pelajaran Bahasa Indonesia (praktik menulis cerpen) selesai pada pukul 10.30 WIB, kemudian hasil penulisannya dicek oleh penguji (Saifullah, S. Sos. I), hasilnya cukup menggembirakan. Walaupun untuk sementara tahun ini (2019-2020) dengan menggunakan kertas, nyaris semua peserta ujian ini telah berhasil menyelesaikan tugas ujiannya dengan sempurna yaitu menulis cerpen pada sebuah kertas HVS dengan tulisan penuh, berukuran kertas folio (F4).

Berikut judul-judul cerpen para peserta ujian praktik mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas XII MA Badridduja Kraksaan tahun pelajaran 2019-2020 :

1. Azizatul Imroah
(Kesuksesan Perlu Pengorbanan)

2. Hilyatuz Zahratau Wardah
(Impian Terbesarku)

3. Ismawati
(Meraih sebuah Harapan)

4. Khosnol Khotimah
(Teruslah Berusaha)

5. Mamik Wasilatur Riskiyah
(Meraih Mimpi)

6. Patilah
(Meramalkan Masa Depan)

7. Rani Anggraini
(Sukses di Masa Depan)

8. Risalatul Qutsiyah
(Impianku)

9. Riska Hidayati
(Hanya Keinginan)

10. Siti Fatimah
(My Dream, Mimpiku)

11. Siti Mas’udah
(Sebuah Harapan)

12. Sitti Nur Latifah
(Kegagalan Awal dari Kesuksesan)

13. Sofi Indah Yati
(Menuju Keberhasilan)

14. Sofiatul Ilmiyah
(Segudang Harapan)

15 . Sri Rezeki Fitriani
(Sebuah Impian)

16. Sulis Putridewi
(Perawat)

17. Sulis Setiawati
(Meraih Masa Depan)

18. Ulin Nikmah
(Keinginanku)

19. Ummi Sya’idah
(Meraih Impian)

20. Zahrotul Layeli
(Welcome to My Future)

21. Zakiyatus Sa’bani
(Menggapai Mimpi di Atas Awan)

 

Penulis : Saifullah

Publisher : Sanusi

Komentar

Informasi Terbaru